Oknum Pendamping KPM PKH Gantung Nasib Penerima.

Cyber88, Bandung Barat.– menindak lanjuti laporan warga perihal kecurigaan warga pada pendamping KPM PKH di kampung Lebak saat Desa Muka payung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, tim media cyyber88 melakukan investigasi dilapangan pada hari sabtu, ( 08/02/2020). Hasilnya para penerima PKH diwilayah tersebut mengeluhkan pelayanan para pendamping PKH diwilayah tersebut yang sangat merugikan para KPM PKH dengan cara menyerahkan dana bantuan para penerima dengan cara dicicil, itu pun setelah warga memperlihatkan bukti print out dari pihak Bank penyalur yang sebelumnya disampaikan pendamping bahwa dana PKH para penerima hanya cair sebagian.

Ditemukan pula Salah seorang Warga Lansia Rt. 03/10, Ma Engkar sampai sekarang masih mempertanyakan nasibnya dikarenakan bantuan PKH yang selama ini diterima belum juga ada kepastian apakah dana PKH yang biasanya beliau terima cair atau tidak, karena menurut kabar terakhir dari pendamping berinisial AB bahwa dana PKH Ma Engkar, tidak cair tapi buku rekening dan ATM beliau sampai BERITA ini dirilis masih ditahan oleh AB dan DN, sehingga Ma Engkar tidak bisa verifikasi ke pihak Bank.

Modus yang dilakukan oleh pendamping KPM PKH tersebut yaitu sebelum pencairan semua buku tabungan dan ATM penerima dikumpulkan dan dicairkan sendiri oleh pendamping lalu membagikan dana PKH kepada penerima dengan berbagai alasan sehingga mereka dapat memotong dana PKH tersebut.

Yang menjadi pertanyaan kami, apakah pendamping KPM PKH boleh mencairkan dana PKH tanpa penerima dan apakah pihak Bank bisa melayani pencairan tersebut???
Dan sejauh manakah pihak Dinsos memberikan arahan kepada para pendamping???
(yus’, Den’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *